Saturday, May 30, 2015

4 BULAN DARAH



4 Bulan darah merupakan fenomena alam yang diawal tahun 2014 menjadi topik yang ramai dibicarakan, pendeta John Hagee merupakan salah satu pusat awalnya perhatian dunia terarah pada 4 gerhana bulan darah ini, segera mulailah kontroversi terjadi diberbagai macam denominasi gereja, ada yang tidak begitu perduli, ada yang dengan antusias dan rasa ingin tahu mencari informasi, ada yang memperingatkan bahwa 4 bulan darah hanya tanda dan bukan kiamat akan terjadi 2014-2015.
4 Bulan darah sendiri merupakan hal yang langka namun memang bila kita membaca kitab Wahyu akhir jaman bukan terjadi pada bulan darah, bulan darah hanyalah tanda dilangit sedangkan apa yang akan terjadi setelah tanda ini yang harus dengan teliti dicermati. Kondisi gereja yang sudah hampir tertidur tidak lagi waspada dengan pelita menyala membuat kedatangan “hari Tuhan” diabaikan, kadang saya berpikir kotbah dengan unsur peringatan untuk waspada selalu perlu ditekankan pada gereja-gereja, kata-kata kedatanganNya sudah dekat tidak lagi memiliki sengat yang berarti, mungkin karena pengharapan yang salah atau pengajaran yang belum diberikan secara menyeluruh dan tegas, menurut kitab Wahyu ada kejadian-kejadian yang harus terjadi sebelum kedatangan Tuhan, dan dimana saat ini kita berada dan apa yang akan terjadi setelah ini, bagaimana kita mempersiapkan diri tidaklah jelas dibuat menjadi suatu doktrin atau pengajaran yang harus padahal kesitulah perhatian harus diarahkan setelah seseorang menerima Yeshua sebagai Tuhan dan Juru Selamat nya, mendengar dan mentaati ajarannya, mempersiapkan diri menjelang Hari Tuhan maupun kematiannya yang akan datang secara pribadi masing-masing. 
Kira-kira 30 tahun lalu saya menghadiri sekolah minggu disebuah gereja Baptis di Semarang, saya masih ingat setiap kali pulang tidak membawa hasil mewarnai, namun membawa sebuah buku kecil semacam komik atau keterangan bergambar mengenai ajaran-ajaran Yeshua, herannya setelah dewasa sekarang ini bukannya buku-buku kecil atau bergambar yang dibawa pulang jemaat melainkan brosur-brosur, mestinya pengajaran dasar tentang keselamatan dan hidup kekristenan dibuat teratur dan tertata rapi menjangkau topik-topik pengajaran dasar-dasar dan juga membangun kewaspadaan tentang persiapan atau kronologi apa yang harus terjadi sebelum kedatangan Tuhan kedua kalinya, dengan mempersiapkan diri setiap hari sebagai mempelai Kristus maka hidup umat Nya jelas berbeda dengan kondisi yang tidak atau tanpa persiapan.

Apakah 4 gerhana bulan darah ?Gerhana bulan darah adalah gerhana bulan yang mana pada waktu terjadi nanti kita akan melihat bulan bersemu merah / orange / kuning tua bukannya gelap hitam seperti biasa , hal ini terjadi karena pada waktu terjadi gerhana bulan posisi bulan dilihat dari bumi terpantul sinar matahari pada sudut tertentu , dimana pantulan ini membuat permukaan bulan yang tertutup bayang bayang bumi menjadi “berwarna” merah .
4 gerhana bulan darah / merah adalah suatu rangkaian yang lebih langka lagi yang mana dalam 2 tahun akan terjadi 4 kali gerhana bulan darah berturut turut seakan akan tercermin 2 gerhana awal dan 2 gerhana akhir , kejadian ini menurut NASA hanya terjadi 7 kali sejak tahun 1 .
Gerhana bulan darah / merah yang akan terjadi di tahun 2014-2015
Hari Paskah Orang Yahudi , 15 April 2014
Hari Raya Pondok Daun , 
8 Oktober 2014
Hari Paskah Orang Yahudi , 
4 April 2015
Hari Raya Pondok Daun , 
28 September 2015

Sukkoth/ Hari Raya Pondok Daun adalah perayaan tradisional orang Yahudi memperingati perlindungan Tuhan selama mereka berputar-putar 40 tahun lamanya di padang gurun .
Kebetulan sekali gerhana bulan tersebut tepat pada perayaan Paskah dan Sukkoth , hmm kemungkinan bukan kebetulan juga karena perhitungan kalendar orang Yahudi adalah berdasarkan pada kalendar bulan ( Lunar Calendar ) bukan berdasarkan kalendar matahari ( Gregorian Calendar ) yang kita gunakan sehari hari ( yg di sah kan oleh Paus Gregory XIII ) . Nah sekarang kita ada gambaran kenapa hari minggu di sebut Sun day  ( hari matahari ke gereja –Paus) sedangkan senin disebut Month Day .
Kembali lagi ke 4 gerhana bulan darah / merah , dimana sejak tahun 1 telah terjadi 7 kali , 3 kejadian terakhir terjadi pada :
Inkusisi Spanyol / Spanish Inquisition – 1492 
- Paskah , 2 April 1493
- Sukkoth , 25 September 1493
- Paskah , 22 Maret 1494
- Sukkoth, 15 September 1494
Berdirinya Israel 1948
- Paskah , 13 April 1949
- Sukkoth, 7 Oktober 1949
- Paskah , 2 April 1950
- Sukkoth , 26 September 1950

Perang 6 Hari 1967
- Paskah , 24 April 1967
- Sukkoth , 18 Oktober 1967
- Paskah , 13 April 1968
- Sukkoth , 6 Oktober 1968

GAMBAR TIMELINE TETRA BLOOD MOON
4 kejadian sebelumnya adalah tahun 162/163 , tahun 795/796 ,tahun 842/843 tahun 860/861 , dimana kita tidak memiliki catatan sejarah untuk kejadian tersebut secara detail , namun sekitar abad ke 8 dan 9 terjadi pembantaian orang Yahudi yang cukup besar .

3 kejadian terakhir adalah suatu kejadian yang sangat mempengaruhi sejarah dunia , pada tahun 1492 Ratu Isabela 1 bersama Gereja Katolik memerintahkan agar seluruh orang Yahudi di Spanyol untuk berpindah agama menjadi Katolik atau silahkan keluar dari Spanyol , mereka diberi waktu 4 bulan untuk memutuskan dan sebagian orang Yahudi mengumpulkan dana dan menyiapkan peta yang mana oleh Christopher Columbus digunakan untuk mencari dunia baru yaitu Amerika , 13 Januari 1493 Columbus mendarat di semenanjung Samana sekarang Rep. Dominika yang pada akhirnya berujung pada penemuan dunia Amerika , suatu event penting juga terjadi pada tahun 1948 , yaitu berdirinya Negara Israel setelah 2000 tahun terusir dari Tanah Perjanjian , tepatnya pada tanggal 14 Mei 1948 pukul16:00 dideklarasikan oleh David Ben Gurion , dan 11 menit setelah di deklarasikan Presiden Harry S Truman mengakui keberadaan Negara Israel. 
Perang 6 Hari antara Israel vs Arab terjadi pada tahun 5 – 10 juni 1967 , Israel di keroyok Mesir , Siria dan Jordan , berakhir dengan kemenangan Israel dan bersatunya Jerusalem sebagai suatu kota dibawah otoritas Israel , Ke 3 kejadian penting tersebut terjadi disekitar terjadinya 4 gerhana bulan darah/ merah .
Joel 2: 30-31 : Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari Tuhan yang hebat dan dahsyat itu.
Kis 2: 20 : Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari Tuhan, hari yang besar dan mulia itu .
Membaca kedua ayat tersebut kita menemukan bahwa Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah , dengan terjadi nya 4 kali gerhana bulan darah dalam 2 tahun jelas sudah bisa mengenapi “bulan menjadi darah” namun bagaimana dengan matahari menjadi gelap gulita ? ternyata menurut NASA pada tanggal 20 Maret 2015 nanti akan terjadi juga gerhana matahari . Sehingga ke 5 kejadian alam di langit yang akan kita alami adalah sebagai berikut :
Hari pertama Paskah Orang Yahudi , 15 April 2014
Hari pertama Sukkoth , 8 Oktober 2014
Gerhana Matahari , 20 Maret 2015 
Hari pertama Paskah Orang Yahudi , 4 April 2015
Hari pertama Sukkoth , 28 September 2015
Sebagai orang beriman kita melihat bahwa kejadian besar dan penting akan terjadi pada hari hari akhir ini , akan terjadi sesuatu yang signifikan dan peringatan Tuhan bahwa kita tidak mengetahui waktu dan jam nya namun kita bisa membaca tanda tanda jaman . Terima kasih kepada NASA kita bisa juga membaca tanda tanda di langit .
Th 2014-2015 gerhana bulan darah yang akan terjadi adalah yang ke 8 di mana angka 8 merujuk pada jaman baru / masa baru , Jesus bangkit pada hari ke 8 , penyunatan bayi menurut adat Yahudi pada hari ke 8 , Nabi Nuh beserta 7 orang lainnya , mereka ber 8 memulai dunia baru , akankah dunia baru , era baru , jaman baru akan segera di mulai ?
Pada tanggal 11 Januari 2014 perdana menteri Israel Ariel Sharon wafat setelah 8 tahun koma , kematian Ariel Sharon ini menjadi suatu tanda yang signifikan karena pada tahun 2006 seorang Rabbi Yahudi Ortodoks bernama Rabbi Yitzhak Kaduri memberikan pernyataan yang mengejutkan kepada murid muridnya beberapa minggu sebelum dia wafat ,  bahwa ia telah bertemu dengan Mesiah dalam suatu pengelihatan dan Mesiah tersebut memberitahu nama Nya dan Dia akan muncul setelah Ariel Sharon wafat.
Rabbi Yitzhak Kaduri lahir th 1898 di Bagdad , sejak muda mendalami Torah dan Mistik Yahudi dibawah bimbingan Rabbi Yosef Chaim dan pindah ke Israel pada tahun 1922 , selama hidupnya Rabbi Yitzchak Kaduri hidup dalam kesederhanaan , tertutup dan kerahasiaan , beliau tidak pernah menulis tulisan untuk dipublikasikan , dan pengajarannya tertutup hanya untuk murid-muridnya penganut Mistik Yahudi . Rabbi Kaduri hafal kitab Talmut dan Taurat serta tafsiran tafsiran kuno kitab Yahudi , ribuan orang datang kepada beliau untuk minta didoakan dan menerima berbagai macam mujizat , Rabbi Kaduri menubuatkan Tsunami Aceh 2 minggu sebelum kejadian . Beliau Wafat pada tanggal 28 Januari 2006 pada usia 108 tahun sekitar 200.000 orang menghadiri pemakamannya , dan meminta kepada murid dan anaknya untuk  membuka catatan berisi nama Mesiah setahun setelah dia wafat . Pada tahun 2007 catatan tersebut dibuka dan mereka sangat terkejut karena menjumpai nama Mesiah tersebut adalah “ Yehoshua” , “Yeshua” atau dalam bahasa Indonesia kita kenal dengan nama Tuhan “Yesus” . Catatan ini sangat mengejutkan banyak orang termasuk murid dan keluarganya karena Yahudi Ortodoks tidak mengakui Yesus sebagai Mesiah , seperti kita baca pada Injil mereka lah yang menyalibkan Tuhan Yesus .
Marilah kita tingkatkan kewaspadaan kita menunggu kedatangan Tuhan, yang mana jelas-jelas tidak akan datang pada tahun 2014-2015 karena ada hal-hal didalam kronlogi kitab Wahyu yang harus digenapi, 7 meterai dibuka, 7 terompet ditiup, 7 cawan murka, 2 saksi harus muncul, mereka akan dibunuh dan mayatnya dibiarkan dijalan 3 ½ hari lamanya dimana hal ini merupakan penghinaan bagi 2 saksi (kemungkinan ke 2 saksi ini adalah Henokh dan Elia ) yang bangsa Yahudi ini dimana bila seseorang wafat hari itu juga harus dikuburkan, tapi ini dibiarkan 3 ½ hari. Kronologi dan rangkaian peristiwa di kitab Wahyu harus terjadi sebelum kedatangan Tuhan ke 2 kali.
Tahun 2017-2018 juga merupakan tahun penuh dengan “kebetulan”, tahun 2017 merupakan 100 tahun sejak tahun 1917, pada tahun 1917 Jendral Allenby merebut Yerusalem dari penguasaan Ottoman Turki, pasukan Inggris dibawah Allenby membuka jalan bagi kemerdekaan Israel juga dengan mencabut “British Mandatory Palestine” 50 tahun sejak gerakan Zionist terjadi negara Israel berdiri dalam 1 hari, 50 tahun adalah tahun Yobel yaitu terdiri dari 7 tahun (1 tahun Sabat dan 6 tahun biasa), setelah 7 tahun Sabat tahun ke 50 adalah tahun Yobel. Pada tahun Yobel budak dibebaskan bila ada yang sudah berhutang tidak bisa membayar dibebaskan, namun pada tahun 1948 Israel merdeka wilayah Yerusalem belum dikuasai, baru setelah perang 6 hari pada tahun 1967 Yerusalem direbut dari tangan Yordania dan liga Arab, wilayah yang banyak dikunjungi peziarah seperti tembok ratapan, Gereja Makam Kudus, Taman Makam, Bukit Zaitun, Taman Getzemani, Lembah Kidron, Danau Tiberias, Tiberias, Kapernaum, Gunung Hermon, direbut dalam perang 6 hari. Kacuali Mesjid Al-aqsa dan Harem Al Sharif / Dome of the Rock yang hingga kini masih dibawah kerajaan Yordania. Pada tabel dibawah kita akan melihat bahwa perhitungan tahun Yobel sejak 1967 akan jatuh pada 2017, demikian juga 70 tahun sejak 1948 akan jatuh 2017-2018 angka 70 ini mengaju pada arti tersembunyi dari nubuatan Daniel, juga melihat dari sejarah bahwa 70 tahun masa pembuangan di Babel sebelum bangsa Israel diijinkan kembali membangun Yerusalem dan Bait Suci, dan 70 tahun setelah Yeshua lahir Bait Suci kembali dihancurkan. Ada rentang 1900 tahun kira-kira sejak Bait Suci dirubuhkan hingga Israel kembali merebut Yerusalem, ada 7 otoritas yang pernah menguasai Yerusalem selama rentang 1900 tahun tersebut yaitu Romawi, Byzantium Turki, Muslim sejak Kafilah Omar, Katholik / Pasukan Perang Salib gabungan Inggris, Perancis, Spanyol, Marmaluk dari sebelah utara Afganistan, Turk dari Turki dan terakhir Inggris .
Mendalami kronologi tabel waktu dibawah sangat menarik apalagi bila anda menyelidiki juga “akar Ibrani” / “Hebrew Root” dimana salah satu interpretasi dari ayat dalam penyusunan kitab 5 Ibrani Torah menganggap bawah ayat pertama pada kejadian adalah untuk tahun pertama, ayat kedua adalah untuk tahun kedua dstnya, pada Ulangan 30:3 maka TUHAN, Allahmu, akan memulihkan keadaanmu dan akan menyayangi engkau. Ia akan mengumpulkan engkau kembali dari segala bangsa, ke mana TUHAN, Allahmu, telah menyerakkan engkau, jatuh pada ayat ke 5708, dan tahun Ibrani modern 5708 pada tahun M adalah tahun 1948 tepat pada waktu Israel merdeka.
Selain itu angka 1948 juga muncul bila kita membaca Kej 5 dan Kej 11 dimana kita menambahkan usia dari Adam hingga Abraham pada waktu Alkitab mencatat mereka memiliki putra pada usia berapa .
NAMA
MEMPERANAK
USIA
ADAM
SET
130
SET
ENOS
105
ENOS
KENAN
90
KENAN
MAHALALEEL
70
MAHALALEEL
YARED
65
YARED
HENOKH
162
HENOKH
METUSALAH
65
METUSALAH
LAMEKH
187
LAMEKH
NUH
182
NUH
SEM
500
SEM
APAKHSAD
100+2 *
 ARPAKHSAD
SELAH
35
SELAH
EBER
30
EBER
PELEG
34
PELEG
REHU
30
REHU
SERUG
32
SERUG
NAHOR
30
NAHOR
TERAH
29
TERAH
ABRAHAM
70

TOTAL
1948

* Entah mengapa ditulis 2 tahun setelah keluar bahtera, kita catat dan tambahkan juga

Gambar : 70 Tahun Sejak Israel Merdeka 2017




No comments:

Post a Comment