Friday, May 1, 2015

PETA PELAYANAN MUJIJAT YESHUA

PETA PELAYANAN MUJIJAT YESHUA


(klik untuk lihat lebih besar)

Setelah mempelajari mujijat-mujijat diatas dimana dan dilakukan, kita melihat bahwa Injil Lukas menjadi referensi utama penyusunan kronologi, ke 3 Injil lainnya melengkapi dan saling mereferensikan kejadian-kejadian yang ada, Injil Yohanes yang ditulis belakangan melengkapi ke 3 Injil sebelumnya mengenai kejadian-kejadian yang belum tertulis di ke 3 Injil, misalnya mengenai Lazarus.

Kronologi 70 Minggu Pelayanan Mesias
Setelah kita mendapat gambaran mengenai nubuatan Daniel 9 yang mencakup peristiwa sejak kembalinya bangsa Israel dari pembuangan di Babel hingga kenaikan Tuhan Yesus , dan bagian akhirnya yaitu seperti apa yang ada ditulis pada Kitab Wahyu mengenai akhir jaman, satu kali tujuh masa dan ditengah tujuh masa. Dan bila anda masih belum menutup buku ini dan menyudahi pembacaan buku ini karena ketidak pahaman serta anda belum tertidur sampai pada bab ini, mari kita lanjutkan dengan sesuatu yang lebih berat yaitu gambaran garis besar 70 minggu pelayanan Yeshua di muka bumi. Bagi anda yang sudah tertidur sampai pada bab sebelumnya, berarti buku ini bermanfaat sebagai obat mujarab bila anda kesulitan tidur, silahkan membaca dan mencoba memahami penjelasan-penjelasan yang lebih rumit yang perlu dibaca perlahan-lahan dan berulang-ulang .

GAMBAR : Kronologi Injil 70 Minggu Pelayanan Mesias


(klik untuk lihat lebih besar)


Seperti pada gambar “Kronologi Injil: 70 minggu pelayanan Mesias”
Kita melihat ada 2 Paskah yaitu pada bulan 1 Aviv /Nisan, untuk memudahkan anda mengerti bagaimana cara Michael Rood menyusun kronologi 70 minggu secara garis besar beliau mencatat dulu kejadian-kejadian yang tertulis di Injil, dan kemudian memasangkan peristiwa yang terjadi kedalam ruang antara kejadian-kejadian yang memiliki tanggal dan kepastian, didalam Injil Yohanes terdapat 2 Paskah, yaitu pada Yohanes 2:23 dan Yoh 13:1 . Ditengah tengah antara kedua Paskah tersebut ke 4 Injil mencatat suatu kejadian yang sama yaitu Yeshua memberi makan 5.000 orang yaitu pada : Matius 14, Markus 6, Lukas 9 dan  Yoh 6.
Dan pada Kisah Para Rasul 1:3 dicatat 40 hari dari sejak kematian Yeshua di kayu salib sebagai penutup dari rangkaian kronologi 40 minggu pelayanan Yeshua.
Dalam menyusun kronologi ini Michael Rood memperoleh kapan peristiwa tersebut terjadi baik dengan cara merunut kronologi dari depan ke belakang misal seperti pada Yoh 1:35-37 Pada keesokan harinya Yohanes berdiri di situ pula dengan dua orang muridnya. Dan ketika ia melihat Yesus lewat, ia berkata:"Lihatlah Anak domba Allah!",Kemudian pada Yoh 1:43 Pada keesokan harinya Yesus memutuskan untuk berangkat ke Galilea. Ia bertemu dengan Filipus, dan berkata kepadanya:"Ikutlah Aku”. Dari kedua ayat tersebut misalnya kita mengetahui bahwa peristiwa tersebut berurutan dari Hari X dan Hari X+1 , demikian terus disimpan penambahan tersebut dalam rangkaian kronologi hingga bertemu hari yang pasti dan bertanggal, karena kemajuan teknologi kita sekarang dapat mengetahui kapankah posisi bulan baru, gerhana bulan, gerhana matahari terjadi hingga 2.000 tahun lalu . Kemudian dari tanggal Yahudi tersebut dikonversikan menjadi tanggal M atau sebaliknya.
Bila demikian mengapa sebelumnya masyarakat awam mendapat gambaran bahwa pelayanan Yeshua adalah 3,5 tahun ?
Sebenarnya ada 2 indikasi yang “menyelipkan” 2 buah hari Paskah dalam kronologi, yag 1 Paskah adalah interprestasi bebas dari Yoh 5:1 Sesudah itu ada hari raya orang Yahudi, dan Yesus berangkat ke YerusalemPadahal festival yang didatangi Yeshua ini adalah festival Sahvout / Pantekosta . Sebuah Paskah lagi yaitu terjadi pada Yoh 6:4 Dan Paskah, hari raya orang Yahudi, sudah dekat. Dimana logika yang benar bila benar ada Paskah ini maka Yeshua dan semua lelaki di Israel harus ke Yerusalem bukan berada di Galilea dan bila ini benar maka seluruh Injil “diam” selama beberapa bulan bersama sama dalam masa waktu yang cukup lama, seperti yang digambarkan pada gambar perbandingan pelayanan 70 minggu dan 3,5 tahun. Menurut penyelidikan yang mendalam oleh Michael Rood, sebelum abad ke 3 seluruh ahli kitab dan orang Kristen kebanyakan semua memiliki pandangan yang sama yaitu bahwa pelayanan Yeshua adalah 1 tahun lebih sedikit, perubahan pandangan menjadi 3,5 tahun terjadi kira-kira pada tahun 280-350 M, namun sebuah transkrip kuno Yunani #427 dari abad 11 yang berasal dari Istanbul/ Kontantinopel yang saat ini berada di Perpustakaan Istana Lambeth Inggris mencatat bahwa Yoh 6:3-5 adalah tanpa ayat 4 yang mencatatkan Dan Paskah, hari raya orang Yahudi, sudah dekat.  Mengapa terjadi kekeliruan ini? Apakah disengaja atau tidak disengaja ?untuk mengetahui lebih detail dari perkara ini, saya usulkan anda mengali informasi lebih lengkap di
www.aroodaweking.tv karena terlalu sensitif untuk dibahas di buku ini.


70x7Masa
Bagaimana kesiapan hingga akhir kesudahannya “itu”, betapa kita saat ini hidup pada akhir jaman kemungkinan besar bahkan kita sebenarnya sudah hidup dalam masa “delay” seperti delay yang dilakukan Musa dengan tidak turun gunung sehingga bangsa Israel membuat patung lembu emas, karena bila saat ini orang Kristen mendengar berita berita tentang akhir jaman mereka hanya mengiyakan dan meng-amin-kan tanpa kewaspadaan yang sangat seperti sebelum era tahun 80-90 an, entah mungkin karena sudah seringnya mendengar bahwa waktunya sudah dekat namun ramalan berbagai peristiwa tidak terjadi dan hal ini membuat banyak orang Kristen kendor dalam berjaga-jaga ? atau memang karena akhir-akhir ini banyak orang Kristen sedang menyiapkan “lembu emas” nya masing-masing ? . Demikian juga “delay” dalam perikop mengenai perumpamaan 10 gadis dengan pelita menunggu mempelai pria. Tuhan Yesus datang segera, rangkaian peristiwa dalam kitab Wahyu sedang digenapi dan ada benang merah penghubung dari nubuatan Daniel dengan peristiwa akhir jaman, kerumitan nubutan Daniel sedikit dapat diraba ditafsir diperkiraan dicocokan dengan terbukanya 70 minggu pelayanan Tuhan Yesus Sang Juru Selamat di muka bumi ini.  Didalam buku ini anda akan melihat berbagai macam hal yang sangat tidak anda duga, dan sebelum anda bangkit dari kursi atau tempat tidur anda untuk membuka Google dan melakukan riset kebenaran, satu hal yang saya mohon pertimbangkan adalah informasi ini hanya sebagai referensi dan pengetahuan bukan suatu doktrin yang perlu diperdebatkan .

Bila kita baca lagi Daniel 9:24 Tujuh puluh kali tujuh masa telah ditetapkan atas bangsamu dan atas kotamu yang kudus, untuk melenyapkan kefasikan, untuk mengakhiri dosa, untuk menghapuskan kesalahan, untuk mendatangkan keadilan yang kekal, untuk menggenapkan penglihatan dan nabi, dan untuk mengurapi yang maha kudus
Dan bila pelayanan Yesus adalah 70 minggu (70 kali 7 hari), maka dengan mudah kita telah mengetahui bahwa Daneil 9:24 sudah digenapi dan tepat dan akurat . Namun Ternyata menurut Michael Rood, nubuatan Daniel tujuh puluh kali tujuh masa tersebut adalah layer ke dua.
Dan 9:21-27 sementara aku berbicara dalam doa, terbanglah dengan cepat ke arahku Gabriel, dia yang telah kulihat dalam penglihatan yang dahulu itu pada waktu persembahan korban petang hari. Lalu ia mengajari aku dan berbicara dengan aku:"Daniel, sekarang aku datang untuk memberi akal budi kepadamu untuk mengerti. Ketika engkau mulai menyampaikan permohonan keluarlah suatu firman, maka aku datang untuk memberitahukannya kepadamu, sebab engkau sangat dikasihi. Jadi camkanlah firman itu dan perhatikanlah penglihatan itu! Tujuh puluh kali tujuh masa telah ditetapkan atas bangsamu dan atas kotamu yang kudus, untuk melenyapkan kefasikan, untuk mengakhiri dosa, untuk menghapuskan kesalahan, untuk mendatangkan keadilan yang kekal, untuk menggenapkan penglihatan dan nabi, dan untuk mengurapi yang maha kudus. Maka ketahuilah dan pahamilah:dari saat firman itu keluar, yakni bahwa Yerusalem akan dipulihkan dan dibangun kembali, sampai pada kedatangan seorang yang diurapi, seorang raja, ada tujuh kali tujuh masa; dan enam puluh dua kali tujuh masa lamanya kota itu akan dibangun kembali dengan tanah lapang dan paritnya, tetapi di tengah- tengah kesulitan. Sesudah keenam puluh dua kali tujuh masa itu akan disingkirkan seorang yang telah diurapi, padahal tidak ada salahnya apa- apa. Maka datanglah rakyat seorang raja memusnahkan kota dan tempat kudus itu, tetapi raja itu akan menemui ajalnya dalam air bah; dan sampai pada akhir zaman akan ada peperangan dan pemusnahan, seperti yang telah ditetapkan. Raja itu akan membuat perjanjian itu menjadi berat bagi banyak orang selama satu kali tujuh masa. Pada pertengahan tujuh masa itu ia akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan; dan di atas sayap kekejian akan datang yang membinasakan, sampai pemusnahan yang telah ditetapkan menimpa yang membinasakan itu
Kata-kata yang ditebali diatas adalah :Tujuh puluh kali tujuh masa, tujuh kali tujuh masa, enam puluh dua kali tujuh masa, keenam puluh dua kali tujuh masa, satu kali tujuh masa, pertengahan tujuh masa.  Untuk memudahkan mengerti uraian dari Michael Rood mengenai hal tersebut pada lampiran dibawah ini dapat kita pahami sedikit dari kehebatan ketepatan nubuatan Daniel 9 tersebut, dan seperti tertulis pada Daniel 12:4 pada saat ini pengetahuan bertambah sehingga komputer sudah dapat menghitung pergerakan bulan, matahari dan planet-planet mundur hingga 5.000 tahun lalu http://eclipse.gsfc.nasa.gov/LEcat5/LEcatalog.html. Sehingga dengan meneliti peristiwa-peristiwa yang sudah terjadi kita mendapat gambaran mengenai nubuatan tersebut .


( klik untuk gambar lebih besar )
Gambar : Keterangan 490 Tahun / 490 hari Nubuatan Daniel


No comments:

Post a Comment